Berminat Mengabdi Sebagai Tenaga Kesehatan di Daerah Terpencil Bersama Nusantara Sehat?

Bagi putra / putri yang berminat mengabdi sebagai tenaga kesehatan (dr/ drg/ perawat/ bidan/ farmasi/ analis/ skm, dll.) di daerah terpencil terutama DTPK, rekruitmen Nusantara Sehat (NS) secara online akan dilakukan mulai tanggal 4-14 September 2015 melalui nusantarasehat.kemkes.go.id

Nusantara Sehat adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memperkuat layanan kesehatan primer di Indonesia melalui penempatan tim kesehatan di daerah perifer. Fokus utama tim yang terdiri dari anak-anak muda ini adalah upaya promotif dan preventif, untuk mengubah mindset masyarakat mengenai kesehatan. Sejalan dengan visi NS untuk melibatkan berbagai pihak lintas sektor dan lintas profesi untuk bergerak bersama mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera, NS ingin memperluas jangkauan “panggilan” ini kepada lebih banyak pemuda di Indonesia.

NS mengajak para dokter umum, dokter gigi, bidan, perawat, dan pemerhati kesehatan (dari berbagai latar belakang akademis) untuk memberikan 2 tahun waktu anda dan mengabdi dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Indonesia di daerah terpencil, perbatasan dan kepulauan di wilayah puskesmas di seluruh Indonesia.

Putra-Putri terbaik bangsa, para Nusantara Sehat akan diberangkatkan sebagai tim kesehatan yang terdiri dari dokter umum, dokter gigi, perawat, bidan, apoteker, dst. untuk berpartisipasi dalam upaya optimalisasi sistem layanan kesehatan primer.

Info lebih lanjut: nusantara_sehat@gmail.com