Wisuda ke 10 STIKes Surya Mitra Husada Kediri

Sejak pagi, gedung IKCC hotel Insumo Palace dipadati para wisudawan STIKes Surya Mitra Husada Kediri. Prosesi wisuda ke-10 ini dilaksanakan pada hari Kamis 18 Desember 2014 dengan gladi resik sehari sebelumnya yang dilakukan hingga pukul 10 malam. gladi resik ini bertujuan untuk mempersiapkan seluruh panitia agar bekerja secara maksimal sesuai tupoksi masing-masing.

Sebanyak 602 wisudawan dari berbagai prodi mengikuti prosesi wisuda dengan khidmat. Peserta wisuda ke-10 ini terdiri dari Sarjana Keperawatan sebanyak 330 mahasiswa, Profesi Ners sebanyak 131 mahasiswa, Sarjana Kesehatan Masyarakat sejumlah 96 mahasiswa, dan wisudawan dari prodi D3 dan D4 kebidanan masing-masing sebanyak 33 dan 12 mahasiswa.

Adapun lulusan dengan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) tertinggi dari jalur reguler ilmu keperawatan dengan IPK 3,90 diraih oleh Siti Istiqomah, S.Kep, sedangkan untuk IPK tertinggi jalur non reguler dari prodi yang sama diraih oleh Ucik Faridawati, S.Kep dengan IPK 3,85. Selanjutnya, lulusan terbaik dari Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat diraih oleh Dinny Kartika Sari, SKM dengan IPK 3,86, dan untuk jalur non reguler disandang oleh Dian Ayu Nurmala Sari, SKM dengan IPK 3,54. Pada program studi D-III kebidanan lulusan terbaik diraih oleh Nurhayati, SST dengan IPK 3,60, dan untuk D-IV kebidanan diraih oleh Jiamah, SST dengan IPK yang sama. Terakhir, wisudawan dengan IPK terbaik untuk profesi ners dipegang oleh Nugrahani, S.Kep.Ns dengan IPK 3,85.

Dengan menjadi wisudawan tentunya mempunyai suatu konsekuensi dimana para wisudawan akan memikul beban dengan menjaga kualitas, sikap, perilaku, serta profesionalisme sebagai sarjana keperawatan, sarjana kesehatan masyarakat, dan ahli madya kebidanan serta sarjana sains terapan. Tantangan dan persaingan yang dihadapi dikemudian hari akan begitu berat. Oleh karenanya, dengan memperoleh gelar sarjana bukanlah akhir dari perjalanan namun justru sebagai langkah awal untuk menjawab tantangan tersebut.